Kuliah di Fakultas Teknik Unitomo Bisa Menjadi Anggota Dewan?

Bila ada pertanyaan apakah kuliah di Fakultas Teknik bisa bekerja di pemerintahan atau menjadi anggota dewan, maka jawabanya bisa iya bisa tidak. Tentu saja tergantung kesempatan dan usaha. Namun faktanya, ada banyak alumni Fakultas Teknik yang saat ini menjadi anggota DPRD di kota/kabupaten maupun di provinsi. Ini karena sarjana teknik memiliki kemampuan problem solving secara sistematis dan terstruktur yang pasti dibutuhkan untuk memecahkan masalah masyarakat.

Rizky Anugrah Prasetyo, Mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang Lulus Menjadi Bintara Polisi

Tahun 2021, Rizky mencoba untuk mengikuti seleksi masuk sebagai anggota Polri melalui jalur Bintara Rekpro. Bintara Rekpro merupakan jalur penerimaan Polri melalui tindakan penguatan, penghargaan serta melalui bakat atau talent scouting. Prestasi internasionalnya dan nilai test psikologi dan akademiknya menjadi modal Rizky dinyatakan MS (Memenuhi syarat) sebagai casis Bintara Polri TA.2022.

Selamat! Prodi Teknik Geomatika Terakreditasi Baik

Akhirnya setelah melalui proses 3 akreditasi di Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM Teknik), Prodi Teknik Geomatika dinyatakan terakreditasi dengan nilai baik. Prodi yang didirikan tahun 2019 ini mendapatkan akreditasi untuk pertama kalinya dan baru akan meluluskan mahasiswa angkatan pertama nanti pada tahun 2023. Akreditasi tersebut berlaku hingga tahun 2027.