Sarjana Teknik Informatika Unitomo Ternyata Banyak yang Jadi Guru

Dari hasil penelusuran alumni Prodi Teknik Informatika Unitomo, ternyata banyak juga yang bekerja sebagai guru, baik di sekolah negeri sebagai ASN, maupun di sekolah swasta. Hal tersebut tidak lepas dari kebijakan pemerintah yang saat itu mewajibkan mata pelajaran TIK diajarkan di sekolah menengah dan atas. Kemudian perluasan jurusan di SMK dengan dibukanya jurusan Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Konstribusi Sosial Mahasiswa PMM Unitomo di Omah Wisata Junrejo Malang

Sabtu (22/12) sejumlah mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Unitomo menggelar konstribusi sosial di Omah Wisata Batu yang beralamat di Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Kegiatan konstribusi sosial ini bertemakan “Peran Perguruan Tinggi dalam Mendukung Program Pengembangan Pariwisata dan UMKM”. Kegiatan ini dikuti oleh dua puluh dua mahasiswa yang berasal dari luar pulau Jawa Timur yang dikawal langsung oleh Sayyidatul Khoiridah, dosen pembimbing Modul Nusantara.

Georeff #7, Tiga Mahasiswa Bandingkan Data LiDAR dengan Foto Udara

Pada kesempatan tersebut, Zidam Firmansyah, Paul Valen Wadja, dan M. Rendy Lauranda mempresentasikan hasil kerja praktek mereka dengan judul, "Analisis Perbandingan Data LiDAR (Light Detection and Ranging) dengan Foto Udara dalam Bentuk Kontur”. Pelaksanaan kerja praktek mereka juga dilakukan saat libur semester genap 2021 – 2022 kemarin.

Eh Kuliah di Fakultas Teknik Unitomo Bisa Bekerja di Bank Juga

Beberapa alumni yang tercatat pernah dan sedang bekerja di bank adalah Mas Djuwadi, S.Kom., Eko Siswodiono, S.Kom, Didik Rochmad Purwadi, S.Kom, Fakhrizal Dzuhri, S.Kom, dan masih banyak lainnya. Pengetahuan, dan keterampilan mereka sebagai sarjana, ditambah perilaku dalam bekerja yang baik, membuat mereka dapat bekerja dan bersaing dengan lulusan kampus lain. Bagaimana profil mereka? Simak artikel berikut ini.

FH Unitomo Gelar Webinar Angkat Isu Wewenang Notaris

Selasa (27/12), mahasiswa Magister Ilmu Hukum (MIH) Fakultas Hukum (FH) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menyelenggarakan webinar. Kegiatan yang digelar secara daring melalui zoom sebagai media pertemuannya ini mengusung tema "Wewenang Notaris Sebagai Pejabat Umum Yang Membuat Akta Otentik Sebagai Alat Bukti".

Muhasabah Akhir Tahun ala Dosen Teknik Sipil Bapak Ir. Rudy Santosa, MT

Menurut Pak Rudy, di awal pahami terlebih dahulu bahwa hidup itu adalah ibadah dan menyiapkan bekal untuk kehidupan setelah kematian. Perlu diingat bahawa kehidupan di dunia ini sementara, sedangkan akhirat itu selamanya. Kemudian menurut beliau, muhasabah harus dilakukan setiap hari lebih utama di keheningan malam. Namun penting juga dilakukan di akhir tahun untuk mengingat hubungan dengan umur untuk menyadari bahwa jatah hidup kita setiap tahunnya berkurang.