Surabaya Coffee Fest - Fikom Unitomo: Merayakan Budaya dan Seni Ngopi


Minggu (14/1/2024), akan menjadi momen istimewa bagi pecinta kopi di Surabaya karena Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo Angkatan 2021 menggelar acara "Surabaya Coffee Fest" di Balai Pemuda Surabaya (Gedung Barat), Jl. Gubernur Suryo No. 15. Event ini tidak hanya sekadar festival kopi biasa, namun juga merupakan penuntas tugas akhir mata kuliah MICE (Meeting, Incentives, Conferences, and Exhibition) yang disusun bersama dengan dosen pembimbing, Widya Desary Setia Wardhani, S.Psi., M.I.Kom.

Dalam "Surabaya Coffee Fest," para pengunjung dapat merasakan nuansa seminar dan workshop yang akan mengangkat tema seni dan budaya ngopi dalam setiap seduhan. Narasumber kelas dunia, seperti Ical, Head Manager Tye coffee house, akan membagikan pengetahuan tentang jenis-jenis kopi dan tren industri coffee shop. Sesi seminar akan dipandu oleh Moderator, Abid, Head Trainer Tye coffee house, dan Latte Artist Surabaya.

Workshop juga menjadi bagian tak terpisahkan dalam acara ini, di mana Irwan, Barista Trainer, akan memberikan demonstrasi teknik penyajian kopi dan berbagai tips & tricks solusi untuk membuat kopi dengan bahan campuran di rumah. Acara ini mengutamakan kreativitas dan penggunaan bahan yang mudah diakses dengan alat yang sederhana.

Bazar kopi-kopi kekinian menjadi daya tarik utama, di mana pengunjung dapat menjelajahi berbagai tenant coffee shop dan UMKM lainnya sambil menikmati live music dari UKM Musik Universitas Dr. Soetomo Surabaya. Diharapkan, melalui "Surabaya Coffee Fest," masyarakat dapat lebih memahami budaya ngopi dan merasakan kegembiraan di balik setiap cangkir kopi, serta dapat mengaplikasikan teknik membuat kopi sederhana di rumah. Sebuah acara yang tidak hanya merayakan kelezatan kopi, tetapi juga keunikan dan seni yang melekat dalam setiap seduhan.