Pelantikan Pejabat Baru di Fakultas Ilmu Kesehatan Unitomo: Upaya Penyegaran dan Revitalisasi


Rabu (17/1/2023), Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) melaksanakan pelantikan pejabat baru di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo). Pelantikan ini merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dan revitalisasi di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Beberapa pejabat yang dilantik dalam acara tersebut antara lain Arkha Rosyaria Badrus, S.ST., M.Kes sebagai Dekan, dr. Yustisia Amalia, M.M. sebagai Wakil Dekan I, Miftahul Khairoh, S.ST., M.Kes. sebagai Kaprodi S1 Kebidanan, Alief Ayu Purwitasari, S.Keb., M.Keb. sebagai Kaprodi D3 Kebidanan, dan Kholifatul Ummah, S.Tr.Keb., M.Kes sebagai Kepala Laboratorium Kebidanan.

Pelantikan ini merupakan langkah yang strategis untuk membawa angin segar dalam kepemimpinan dan manajemen Fakultas Ilmu Kesehatan. Dengan penyegaran ini diharapkan akan terjadi revitalisasi dan inovasi dalam pengembangan program akademik serta peningkatan kualitas pelayanan dan pendidikan di fakultas tersebut.

Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengurus YPCU, didampingi oleh Ketua Pembina YPCU dan Rektor Unitomo. Selain pelantikan pejabat, turut dilakukan pemberian surat tugas kepada Shinta Nur Rochmayanti, Amd. Keb., S.Si.T., M.Kes, yang ditunjuk oleh Rektor Unitomo untuk membantu urusan administrasi keuangan.

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat struktural dekan, kepala biro, kepala unit, serta Pembina, Pengurus, dan Pengawas YPCU. Pelantikan pejabat baru ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kinerja serta prestasi Fakultas Ilmu Kesehatan Unitomo ke arah yang lebih baik.