Wahyu Wisnugroho: Perjalanan Sukses Seorang Alumni Unitomo di Dunia Bisnis


Wahyu Wisnugroho, alumni Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo, angkatan-91, adalah sosok yang menginspirasi melalui perjalanan suksesnya di dunia bisnis. Setelah menyelesaikan studi, Wahyu, yang pernah menjadi aktifis kampus dan juara kompetisi mahasiswa berprestasi, memilih memberikan kontribusi pada almamaternya sebagai dosen di Fikom dan bahkan sempat menjabat sebagai Kepala Humas Unitomo.

Pada tahun 2005, Wahyu mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai dosen dan memulai karirnya di dunia perusahaan. Dia pertama-tama menjabat sebagai Marketing Communication Manager di PT Karya Modern Jaya. Setahun kemudian, Wahyu beralih ke perusahaan multinasional sebagai Product Manager di Lippo Group. Tidak sampai setahun berlalu, ia mendapatkan tawaran menarik untuk menjadi General Manager di Helindo Group.

Petualangannya dalam meniti karir terus berkembang, dan pada tahun 2009, Wahyu bergabung dengan Soll Marina Corporation sebagai General Manager. Perjalanan karirnya mencapai puncak ketika ia menjadi Direktur hingga saat ini pada perusahaan properti tersebut, yang memiliki berbagai apartemen, hotel, dan resort di seluruh Indonesia.

Menurut Wahyu, pengalaman berorganisasi dan sikap mental yang kuat telah membantunya menjadi pribadi yang tahan banting dan bijaksana dalam mengambil setiap keputusan bisnis. Keberhasilan Wahyu Wisnugroho merupakan bukti nyata bahwa fondasi pendidikan di Universitas Dr. Soetomo dapat menjadi landasan yang kokoh bagi kesuksesan seseorang di dunia bisnis.


Foto: https://www.myedisi.com/