FH Unitomo Gelar Webinar Angkat Isu Wewenang Notaris

Selasa (27/12), mahasiswa Magister Ilmu Hukum (MIH) Fakultas Hukum (FH) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menyelenggarakan webinar. Kegiatan yang digelar secara daring melalui zoom sebagai media pertemuannya ini mengusung tema "Wewenang Notaris Sebagai Pejabat Umum Yang Membuat Akta Otentik Sebagai Alat Bukti".

Muhasabah Akhir Tahun ala Dosen Teknik Sipil Bapak Ir. Rudy Santosa, MT

Menurut Pak Rudy, di awal pahami terlebih dahulu bahwa hidup itu adalah ibadah dan menyiapkan bekal untuk kehidupan setelah kematian. Perlu diingat bahawa kehidupan di dunia ini sementara, sedangkan akhirat itu selamanya. Kemudian menurut beliau, muhasabah harus dilakukan setiap hari lebih utama di keheningan malam. Namun penting juga dilakukan di akhir tahun untuk mengingat hubungan dengan umur untuk menyadari bahwa jatah hidup kita setiap tahunnya berkurang.

Kuliah di Fakultas Teknik Unitomo Bisa Menjadi Anggota Dewan?

Bila ada pertanyaan apakah kuliah di Fakultas Teknik bisa bekerja di pemerintahan atau menjadi anggota dewan, maka jawabanya bisa iya bisa tidak. Tentu saja tergantung kesempatan dan usaha. Namun faktanya, ada banyak alumni Fakultas Teknik yang saat ini menjadi anggota DPRD di kota/kabupaten maupun di provinsi. Ini karena sarjana teknik memiliki kemampuan problem solving secara sistematis dan terstruktur yang pasti dibutuhkan untuk memecahkan masalah masyarakat.

Rizky Anugrah Prasetyo, Mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang Lulus Menjadi Bintara Polisi

Tahun 2021, Rizky mencoba untuk mengikuti seleksi masuk sebagai anggota Polri melalui jalur Bintara Rekpro. Bintara Rekpro merupakan jalur penerimaan Polri melalui tindakan penguatan, penghargaan serta melalui bakat atau talent scouting. Prestasi internasionalnya dan nilai test psikologi dan akademiknya menjadi modal Rizky dinyatakan MS (Memenuhi syarat) sebagai casis Bintara Polri TA.2022.