Tips Penting Dosen Teknik Sipil Unitomo untuk yang Akan Bangun atau Renovasi Rumah

Membangun atau merenovasi rumah itu bukan hal yang mudah. Salah perhitungan, Anda akan menyesal kemudian. Hal ini berkaitan dengan pemilihan pelaksana pembangunan/renovasi rumah. Salah memilih kontraktor pelaksana, uang habis, rumah belum selesai dikerjakan. Bisa-bisa biaya membengkak karena kontraktor meminta uang tambahan dengan berbagai alasan. Beruntung tidak sampai uang dibawa kabur, sementara pekerjaan terbengkalai. Baca berikutnya....

Lulus Kuliah Teknik Sipil Kerja Apa?

Pada umumnya sarjana Teknik Sipil bekerja di berbagai perusahaan konstruksi untuk merencanakan, mengawasi pelaksanaan, dan mengevaluasi berbagai proyek konstruksi seperti mambangun gedung, jembatan, jalan raya, dan bendungan, bandara, dan bangunan lainnya. Demikian juga dengan alumni Teknik Sipil Unitomo. Mereka banyak bekerja di berbagai bidang konstruksi di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara.

Sarjana Teknik Informatika Unitomo Ternyata Banyak yang Jadi Guru

Dari hasil penelusuran alumni Prodi Teknik Informatika Unitomo, ternyata banyak juga yang bekerja sebagai guru, baik di sekolah negeri sebagai ASN, maupun di sekolah swasta. Hal tersebut tidak lepas dari kebijakan pemerintah yang saat itu mewajibkan mata pelajaran TIK diajarkan di sekolah menengah dan atas. Kemudian perluasan jurusan di SMK dengan dibukanya jurusan Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Konstribusi Sosial Mahasiswa PMM Unitomo di Omah Wisata Junrejo Malang

Sabtu (22/12) sejumlah mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Unitomo menggelar konstribusi sosial di Omah Wisata Batu yang beralamat di Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Kegiatan konstribusi sosial ini bertemakan “Peran Perguruan Tinggi dalam Mendukung Program Pengembangan Pariwisata dan UMKM”. Kegiatan ini dikuti oleh dua puluh dua mahasiswa yang berasal dari luar pulau Jawa Timur yang dikawal langsung oleh Sayyidatul Khoiridah, dosen pembimbing Modul Nusantara.

Georeff #7, Tiga Mahasiswa Bandingkan Data LiDAR dengan Foto Udara

Pada kesempatan tersebut, Zidam Firmansyah, Paul Valen Wadja, dan M. Rendy Lauranda mempresentasikan hasil kerja praktek mereka dengan judul, "Analisis Perbandingan Data LiDAR (Light Detection and Ranging) dengan Foto Udara dalam Bentuk Kontur”. Pelaksanaan kerja praktek mereka juga dilakukan saat libur semester genap 2021 – 2022 kemarin.

Eh Kuliah di Fakultas Teknik Unitomo Bisa Bekerja di Bank Juga

Beberapa alumni yang tercatat pernah dan sedang bekerja di bank adalah Mas Djuwadi, S.Kom., Eko Siswodiono, S.Kom, Didik Rochmad Purwadi, S.Kom, Fakhrizal Dzuhri, S.Kom, dan masih banyak lainnya. Pengetahuan, dan keterampilan mereka sebagai sarjana, ditambah perilaku dalam bekerja yang baik, membuat mereka dapat bekerja dan bersaing dengan lulusan kampus lain. Bagaimana profil mereka? Simak artikel berikut ini.