Universitas Dr. Soetomo Pererat Kerja Sama Strategis dengan Thai Global Business Administration Technological College


Setelah mengunjungi Rajamangala University of Technology Krungthep, 6 Dekan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melanjutkan kunjungan mereka ke Thai Global Business Administration Technological College (TGBC) pada Kamis, 30 November 2023. Rombongan Dekan, yang terdiri dari Prof. Sukesi (Dekan FEB), Dr. Drs. Harliantara, M.Si (Dekan Fikom), Dr. Subekti, M.Hum., Dwi Cahyono, S.Kom., M.T. (Dekan FT), Miftahul KhoIroh, S.ST., M. Kes., dan Dr. Muhajir, M.Ed. (Dekan FKIP), disambut dengan hangat oleh pimpinan dan dosen kampus TGBC. Sebelumnya pada 27 Oktober 2023, Pimpinan TGBC telah melakukan kunjungan ke kampus Unitomo untuk menandatangani MoU dengan Rektor Unitomo.

Dalam sesi pertama, terjadi pembahasan yang mendalam mengenai kelanjutan implementasi kerja sama antara Universitas Dr. Soetomo dan TGBC. Beberapa program yang dijajaki seperti Guest Lecturer, simposium bersama dunia usaha di Malaysia, pertukaran jurnal, dan pertukaran mahasiswa. Para dekan juga mendapatkan kesempatan memberikan materi kuliah kepada mahasiswa TGBC dengan tema "Economic Digital," yang memberikan wawasan mendalam mengenai perkembangan ekonomi digital dari berbagai perspektif keilmua. Sebagai implementasi kerja sama, para dekan melaksanakan FGD dengan pimpinan dan dosen TGBC untuk berbagi manajemen pengelolaan lembaga pendidikan.

Pimpinan dan dosen kampus TGBC menyambut baik inisiatif kerja sama ini, melihatnya sebagai peluang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan membuka pintu kolaborasi yang erat antara kedua institusi. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga dan pengetahuan yang lebih luas bagi mahasiswa serta memperkuat jejaring akademis antar universitas.