Enam Dekan Universitas Dr. Soetomo Gagas Kerja Sama Strategis dengan Kampus Thailand


Enam Dekan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo)  dipimpin Prof. Dr. Sukesi, MM, menjalin kemitraan yang strategis dengan dua perguruan tinggi di Thailand, yaitu Rajamangala University of Technology Krungthep dan Thai Global Business Administration Technological College. Rombongan Dekan, yang terdiri dari Prof. Sukesi (Dekan FEB), Dr. Drs. Harliantara, M.Si (Dekan Fikom), Dr. Subekti, M.Hum., Dwi Cahyono, S.Kom., M.T. (Dekan FT), Miftahul KhoIroh, S.ST., M. Kes., dan Dr. Muhajir, M.Ed. (Dekan FKIP), melaksanakan kunjungan kerja dari 28-30 November 2023.

Hari kedua kunjungan, rombongan dekan mengadakan agenda kerja sama dan bertemu dengan Dr. Yaoping Liu, selaku Director of ISIC di Rajamangala University of Technology. Dalam pertemuan ini, dibahas implementasi kegiatan kerja sama yang akan dijalankan, termasuk penelitian bersama, pertukaran jurnal, penyelenggaraan kuliah tamu, dan kegiatan kolaboratif lainnya. Agenda ini diharapkan akan memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak. Sebagai bagian dari kunjungan, para dekan juga memberikan kuliah umum tentang Digital Marketing, dihadiri dengan antusias oleh mahasiswa Rajamangala University of Technology.

Kunjungan ini menjadi tonggak awal dalam membangun jejaring kerja sama yang erat antara Universitas Dr. Soetomo dan institusi pendidikan tinggi di Thailand. Prof. Sukesi menyampaikan harapannya bahwa kolaborasi ini akan membuka peluang baru dalam pengembangan akademis dan penelitian, serta memperkaya pengalaman mahasiswa di kedua belah institusi.