Webinar Unitomo dan UniSZA Bahas Pencegahan dan Deteksi Dini Stunting


Senin (4/3/2024), Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Dr. Soetomo bekerja sama dengan Fakulti Sains Kesihatan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia, menggelar webinar bertajuk “Prevention And Early Detection Of Stunting Since The First 1000 Day Of Life To Create A Healthy Indonesian Generation.” Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang sangat relevan dengan kondisi saat ini, di mana angka stunting masih cukup tinggi.

Miftahul KhoIroh, S.ST., M. Kes., sebagai pembicara dari Unitomo, membahas “The Role of Midwives in Stunting Control Effort.” Diskusi ini penting karena peran bidan dalam upaya pengendalian stunting sangat krusial. sedangkan dari UniSZA, Dr. Marhazlina binti Mohamad mengangkat judul “Stunting: Exploring Key Determinants in Asian Communities.” Penelitian ini akan membantu memahami faktor-faktor yang memengaruhi stunting di komunitas Asia.

Webinar ini dimoderatori oleh dr. Yustisia Amalia, M.M. Peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum sangat antusias mengikuti diskusi ini. Semoga hasil dari webinar ini dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang stunting dan membantu menciptakan generasi Indonesia dan Malaysia yang lebih sehat!