Unitomo Jalin Kerja Sama Strategis dengan Pemkab Situbondo, Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi


Rabu (13/12/2023) , Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) dan Pemerintah Kabupaten Situbondo menyepakati kerja sama yang bertujuan untuk memperluas jejaring dan memperkuat implementasi Tridharma Perguruan Tinggi. Kesepakatan ini ditandatangani oleh Rektor Unitomo, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., dan Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. secara desk to desk melalui PIC Ida Widyawati, S.Sos, Sub Koordinator Kerjasama dan Otonomi Daerah, dan Vince Karnodilata, S.Sos., Analisis Kerjasama Lintas Sektor. Keduanya diterima langsung oleh Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Nur Sayidah, S.E., M.Si., Ak.

Kerja sama ini mencakup peran aktif Unitomo dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, melibatkan aspek pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Dengan adanya kolaborasi ini, Unitomo berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Situbondo. Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Nur Sayidah, yang menyambut baik peluang untuk memperkuat sinergi antara lembaga pendidikan dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama strategis ini diharapkan akan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk peningkatan Tridharma Perguruan Tinggi serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Situbondo. Unitomo dan Pemerintah Kabupaten Situbondo optimistis bahwa kemitraan ini akan menjadi landasan yang kuat untuk pembangunan berkelanjutan di bidang pendidikan dan pelayanan masyarakat.