Unitomo Gelar Malam Inagurasi Bertajuk “Foam Party”


Malam Inagurasi 2023 kampus Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya dimeriahkan  dengan nuansa foam hingga acara musik, Jumat (20/01/2024). Sebanyak 900-an mahasiswa baru dari berbagai fakultas yang ada, dimanjakan dengan suguhan musik. Sejak pukul 15.00, para mahasiswa baru yang terlihat kompak mengenakan t-shirt putih dan hitam sudah berkumpul di pelataran depan gedung F. Para mahasiswa baru juga diberikan kesempatan tampil di acara yang mengambil tema “Foam Party”.

 

Pada gelaran musik malam itu, tampil beberapa performance baik dari mahasiswa hingga musik band. Diantaranya, penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Trouble Maker’s Band serta ditutup dengan penampilan DJ Andreanz serta foam party. Antusias warga sekitar juga terlihat memadati kampus Unitomo, mereka hanya bisa menyaksikan pagelaran musik dari batas pagar yang memisahkan antara mahasiswa baru dengan warga.

 

Sementara Rektor, Prof. Siti Marwiyah sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak yang telah bekerja keras bersinergi hingga kegiatan bisa terselenggara. Dia juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk benar-benar menggunakan waktunya untuk kuliah agar bisa meraih cita-citanya.

 

“Di kampus ini banyak unit kegiatan mahasiswa yang bisa dimanfaatkan mahasiswa baru untuk dapat mengembangkan atau memberdayakan diri. Kalian bisa mengikuti yang mana saja, asal tidak melupakan tugas utama kalian, yakni kuliah,” tegas Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Tata Negara ini. 

 

Ditemui di sela kegiatan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Sucipto mengatakan kegiatan ini tentu bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa baru untuk bisa bergabung dalam UKM yang ada di Unitomo. “Sebagaimana pesan Prof Rektor, mahasiswa juga harus aktif dalam organisasi, dan bisa menyeimbangkan kegiatan akademik tentunya. Lewat kegiatan yang meriah ini tentu bisa menjadi penyemangat bagi teman-teman mahasiswa”, pungkasnya.