Unitomo dan Forum Silaturrahim Huffadh Surabaya Gelar Khotmil Quran di Kampus


Sabtu (20/1/2024), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menyelenggarakan Khotmil Quran di Lobby Gedung Rektorat. Acara ini diikuti oleh lebih dari 60 penghafal Quran, termasuk hafidz dan hafidzoh, yang berasal dari Forum Silaturrahim Huffadh Surabaya (FSHS). FSHS dipimpin oleh Ust. H. Solahudin, M.Pd., dengan sekretariat berada di Masjid Baiturrazaq Citraland.

Dalam sambutannya, Rektor Unitomo, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., menyampaikan tujuan dan harapan dari kegiatan Khotmil Quran ini. Ia berharap keberkahan dari Khotmil Quran dapat menjadi ladang amal dan doa bagi Unitomo, terutama dalam mendapatkan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 yang pendaftarannya baru saja dibuka. Rektor menekankan bahwa kegiatan semacam ini akan dijadwalkan secara berkala, untuk menguatkan nilai-nilai spiritual di lingkungan kampus.

Sementara Wakil Rektor I, Dr. Drs. Amirul Mustofa, M.Si., turut menyampaikan informasi mengenai beasiswa 100% gratis yang diberikan kepada hafidz dan hafidzoh untuk kuliah di Unitomo selama masa studi normal. Hal ini merupakan langkah Unitomo dalam memberikan penghargaan dan dukungan kepada para penghafal Quran untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Kegiatan Khotmil Quran ini juga menjadi wujud komitmen Unitomo dalam mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dan pendidikan di lingkungan kampus.