Tingkatkan Kualitas Dosen, Pusdiklat Unitomo Gelar Pekerti


Senin, (09/04), Bertempat di Auditorium  Soemantri Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Unitomo menggelar Pelatihan Pengembangan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti). Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai 09-13/04 dengan diikuti 37 peserta dari beberapa perguruan tinggi se Jawa Timur.

Ditemui di sela kegiatan, Basuki Nugroho, Ketua Pusdiklat Unitomo mengatakan Pekerti yang sedang berlangsung sudah ke 3 kalinya. "Kami akan terus menggiat pelatihan seperti ini. Peserta akan dididik dan dilatih untuk meningkatkan ketrampilan serta kualitas Dosen dalam pembelajaran", ujar pria penghobi musik ini.

Selain itu, Basuki menambahkan, hasil dari Pekerti akan membiasakan dosen membuat perangkat pembelajaran dan akan diaplikasikan selama 1 semester serta akan dievaluasi pada pelatihan Applied Approach (AA). "Pada pelatihan selanjutnya, peserta akan dibekali wawasan dalam bidang pembelajaran yang meliputi materi tentang taksonomi tujuan instruksional, strategi kognitif, dan pembelajaran orang dewasa sebagai bekal untuk melakukan rekonstruksi mata kuliah, membuat kontrak perkuliahan, maupun dalam menulis bahan ajar.", imbuhnya. (Wild)