Tax Center FEB Unitomo Gelar Pelatihan Pengisian SPT Online


Kamis, (21/03/2024), Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menyelenggarakan pelatihan pengisian SPT Online di Laboratorium Komputer FEB. Acara ini dihadiri oleh dosen-dosen dari berbagai fakultas di lingkungan Unitomo, yang membuktikan komitmen Unitomo dalam memberikan pembimbingan pajak bagi internal kampus dan masyarakat umum.

Dekan FEB, Prof. Dr. Sukesi, M.M., membuka acara tersebut dan menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari program rutin Tax Center. Tax Center bertugas sebagai lembaga pelatihan dan konsultan pajak yang bertanggung jawab dalam memberikan bimbingan kepada dosen dan masyarakat secara luas. Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan pemahaman tentang pengisian SPT Online serta memastikan bahwa prosesnya berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain melibatkan dosen dari Prodi Akuntansi, pelatihan ini juga dibantu oleh 10 mahasiswa Prodi Akuntansi sebagai relawan pajak. Mereka memberikan pendampingan kepada peserta pelatihan dalam proses login ke pajak.go.id, mengurus EFIN (Electronic Filing Identification Number), mengisi laporan SPT, hingga laporan selesai. Penting untuk dicatat bahwa pelatihan ini tidak hanya terbatas pada dosen, tetapi juga akan melibatkan guru dari SMP Dr. Soetomo, SMA Dr. Soetomo, dan SMK Unitomo pada kegiatan berikutnya. Ini adalah langkah nyata dalam meningkatkan kesadaran dan keterampilan dalam hal kewajiban perpajakan di kalangan pendidik di Unitomo dan sekitarnya.

Daftar mahasiswa relawan pajak.

  1. Daniel Mardiyanto Slamet Putra Raharjo
  2. Dinda Ajeng Setya Wulan
  3. Putri Indah Permatasari 
  4. Devita Mia Divia Nabila 
  5. Isman Ardi Saputro
  6. Nariatul Fitria 
  7. Kharisma Amalia Tsani
  8. Dewi Mumpuni Alfi Hidayati
  9. Nurul Qomariyah
  10. Ika Ayu Wulandari