Simulasi Asesmen Lapangan: Persiapan Menuju Pelaksanaan Asesmen Lapangan Lamemba Prodi Ekonomi Pembangunan pada 12-13 Februari 2024


Jumat, 2 Februari 2024, Sebagai bagian dari upaya persiapan menyeluruh menjelang pelaksanaan asesmen lapangan untuk program studi ekonomi Pembangunan pada 12 hingga 13 Februari 2024. Jajaran Dekanat FEB Unitomo bersama Prodi Ekonomi Pembangunan menggelar acara simulasi untuk menghadapi asesmen lapangan ini. Acara ini dihadiri oleh Penjaminan Mutu Unitomo, Dosen Ekonomi Pembangunan, Mahasiswa Ekonomi Pembangunan, Bagian IT, Alumni, dan yang akan terlibat dalam kegiatan asesmen lapangan tersebut.


Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan, acara simulasi ini dirancang untuk mengecek kesiapan dokumen, persiapan sarana dan prasarana, serta memberikan sosialisasi kepada semua pihak yang terlibat. Verifikasi kesiapan dokumen dilakukan dengan cermat untuk memastikan bahwa setiap aspek terkait asesmen lapangan telah dipersiapkan dengan teliti.


Simulasi ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk memahami peran dan keterlibatan mereka dalam asesmen lapangan yang akan datang. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik sehingga semua pihak dapat berkontribusi secara maksimal dalam kelancaran acara tersebut.

Prof. Dr. Hj. Sukesi, MM selaku Dekan FEB Unitomo, menyampaikan harapannya simulasi ini dapat meningkatkan kesiapan dan pemahaman semua pihak yang terlibat. "Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan asesmen lapangan pada tanggal 12 hingga 13 Februari 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Prof. Sukesi.


Berbagai kegiatan diisi dalam acara simulasi, termasuk pengujian kesiapan teknis sarana dan prasarana yang akan digunakan selama asesmen lapangan. Tim penyelenggara asesmen juga memberikan panduan dan petunjuk terkini terkait tata cara pelaksanaan asesmen lapangan.

Simulasi ini diharapkan menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan matang sehingga asesmen lapangan dapat memberikan hasil yang optimal bagi Prodi Ekonomi Pembangunan.