Semangat Pedagang Pasar Asem (Simo) Raih Gelar Sarjana dari Unitomo


Achmad Bahul seorang pedagang di pasar di Pasar Asem(Simo) Surabaya telah diyudisium dan berhak menyandang gelar S.A.P, pada Selasa (27/2/2024) dari Prodi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Unitomo. Bahul akan diwisuda nanti pada Minggu, 3 Maret 2024 di Gedung Dyandra Convention Centre Surabaya bersama 626 wisudawan/wisudawati dari 8 Fakultas lainnya. 

Calon wisudawan yang tinggi dan ganteng dan tidak kalah dengan Mayor Teddy ini, saat ditanya alasan kuliah, "Karena saya ingin menambah Ilmu dan wawasan, sehingga saya bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa pasar tradisional tidak kalah bersaing sama pasar modern," ujar Bahul. Hal tersebut dibuktikan dengan judul skripsi yang diambilnya, yaitu: "Revitalisasi Pasar Tradisional Melalui Optimalisasi Layanan pada Pasar Kembang Surabaya" dibimbing oleh Dra. Sri Kamariyah, M.Si. 

Bahul begitu bersemangat untuk memajukan pasar tradisional dan juga ingin mengamalkan ilmu yang didapatnya di Unitomo untuk kemajuan masyarakat.  "Saya ingin lebih mengembangkan pekerjaan saya sekarang di pasar bahwa pasar tradisional itu tidak mau kalah sama pasar modern, dan ada lagi cita-cita  saya yaitu ingin menjadi lurah di desa saya tercinta karena saya ingin menyalurkan Ilmu yang saya dapatkan dari Unitomo kepada desa saya supaya ilmu yang saya dapatkan dari Unitomo bermanfaat bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia tercinta."

Selamat kepada  Achmad Bahul atas pencapaian dan semoga sukses untuk cita-citanya.