S3 Manajemen FEB Unitomo Kembali Luluskan Dua Doktor Baru


Rabu (21/02), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) kembali menggelar Ujian Terbuka lulusan Program Doktor Manajemen. Bertempat di Ruang RM Soemantri, FEB Unitomo mengukuhkan dua lulusan untuk Program Doktor Manajemen.

 

Mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar doktor bidang manajemen yakni Yuli Sintha Asi dan Ervita Indra Sari, setelah melalui ujian terbuka promosi doktor yang dipimpin ketua sidang yakni Rektor, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H.

 

Dengan mengangkat judul disertasi dari Yuli Sintha Asi yakni “Determinan Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen yang Dimoderasi Pemasaran Media Sosial pada Produk Tradisional UMKM Kalimantan Tengah”, sementara judul disertasi dari Ervita Indra Sari yakni “Variabel yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien Melalui Mutu Pelayanan dengan Sistem Digitalisasi sebagai Variabel Moderasi di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur”.

 

Rektor, Prof. Siti Marwiyah mengatakan kedua doktor baru tersebut berhasil meraih predikat “cumlaude”. “Masing-masing dari doktor baru mendapatkan capaian indeks yudisium 3,88. Hasil penjabaran keduanya sangat memuaskan dewan penguji”, terang Guru Besar Bidang Hukum Tata Negara ini.

 

Lebih lanjut, Prof. Siti Marwiyah berharap judul disertasi yang diangkat keduanya mampu memberikan manfaat bagi lingkungan akademisi maupun masyarakat.“Solusi permasalahan kepuasan pelanggan dan kepuasan pasien dapat diatasi dengan menerapkan hasil disertasi dari kedua mahasiswa. Terlebih topik yang diangkat keduanya menyangkut dengan kepuasan pelanggan dan kepuasan pasien yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”, imbuhnya.

 

Sementara itu ketua program studi doktor manajemen Prof. Dr. Dr. H. Aminullah Assagaf, S.E., M.M., M.SA., Ak., CA, mengatakan, kualitas lulusan Doktor Manajemen harus benar-benar diperhatikan. “Ini menjadi langkah awal yang bagus bagi prodi doktor manajemen, setelah ini sudah mengantri sekitar 20 mahasiswa yang akan segera mengikuti jejak 3 mahasiswa yang telah lulus”, pungkasnya.