Rektor Unitomo Raih Best Costume pada Penandatanganan PKS PMM Batch-4


Kamis (18/2024), di Plaza Insan Pendidikan Berprestasi Gedung A Lantai 1, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jakarta, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 4. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Dr. Soetomo, Prof. Dr. Siti Marwiyah S.H., M.H. dan PIC PMM 4, Rika Puspita Sari, SE, MA.

Sebanyak 64 mahasiswa dari Universitas Dr. Soetomo berhasil diterima dalam program pertukaran ini, menandakan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan periode sebelumnya. Unitomo, yang menjadi salah satu dari 128 Perguruan Tinggi favorit bagi mahasiswa, memberikan kontribusi positif terhadap PMM 4 dengan peningkatan jumlah mahasiswa yang berhasil diterima. Selain itu, 4 mahasiswa dari Unitomo juga berhasil diterima di Perguruan Tinggi lain, seperti Udayana, membentuk hubungan pertukaran yang saling menguntungkan.

Selain penandatanganan PKS, acara tersebut juga Rektor Unitomo Prof. Dr. Siti Marwiyah, juga meraih penghargaan Best Costume, dengan kostume adat nusantara yang anggun dan mewah. Keterlibatan dan keberhasilan Universitas Dr. Soetomo dalam PMM 4 menunjukkan komitmen terhadap konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka, membawa harapan besar bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia. Unitomo semakin memperkuat keterlibatan mahasiswa dalam lingkup global dan menciptakan peluang berharga bagi pertukaran ilmu dan pengalaman.