Pusdiklat Unitomo Bersama L2Dikti Wilayah VII Gelar AA Gelombang 3


Senin (27/01), Pusat Pendidikan dan Pelatihan Universitas Dr. Soetomo (Pusdiklat Unitomo) bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah VII menggelar Applied Approach (AA) Gelombang 3 di Ruang Soemantri. Kegiatan yang berlangsung hingga Jum’at (31/01) ini dibuka langsung oleh Rektor, Bachrul Amiq. “Kegiatan ini penting dalam pembentukan karakter dosen dalam kegiatan belajar mengajar, terutama etika dosen muda harus ditata agar bisa lebih matang”, ujar Doktor Bidang Hukum ini saat memberikan sambutan.

 

Diikuti 32 peserta, kegiatan ini banyak mendapat perhatian dari beberapa kampus di luar Unitomo. Dalam hari pertama Ismanto Hadi, Perwakilan L2Dikti hadir sebagai pemateri. “Selepas pelatihan AA ini saya harapkan dosen mampu meningkatkan kualitasnya dalam mengajar”, ungkapnya.

 

Ditemui di sela kegiatan Cicilia Tantri, Dekan Fakultas Sastra yang hadir sebagai peserta mengatakan kegiatan ini selain memberikan pengalaman bagi dosen muda, juga memberikan pengayaan bagi dosen senior yang sudah memiliki pengalaman mengajar lama. “Program yang diadakan oleh Pusdiklat Unitomo ini sangat bermanfaat khususnya bagi tenaga pengajar dari perguruan tinggi dalam rangka melengkapi portofolio tentang kompetensi sebagai pengajar serta meningkatkan profesionalitas dalam rangka meningkatakan kualitas proses belajar-mengajar”, katanya.

 

Sementara itu, Basuki Nugroho, Ketua Pusdiklat Unitomo mengatakan kegiatan AA gelombang ke 3 ini mampu memberikan manfaat terbaik bagi peserta yang mengikuti. “Kita berharap semua peserta tetap dapat menjalin hubungan dengan Pusdiklat Unitomo, masukan dan saran untuk  inovasi pembelajaran dan kemajuan untuk kegiatan kedepannya”, pungkasnya.