Pusat Studi Kewirausahaan dan Koperasi Bersama IW Gelar Gebyar Hari Ibu


Dalam rangka peringati Hari Ibu, Pusat Studi Kewirausahaan dan Koperasi bekerja sama dengan DMPK bersinergi dengan Ikatan Wanita Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya menggelar acara Gebyar Hari Ibu dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", Kamis (21/12). Bertempat di Lapangan Gedung F Kampus Unitomo, kegiatan kali ini ada serangkaian kegiatan di antaranya lomba fashion show pakaian adat, lomba memasak bapak-bapak karyawan dan dosen, serta expo kewirausahaan yang diikuti mahasiswa dengan berbagai produk inovatif.

 

Dalam kesempatannya, Rektor, Prof. Siti Marwiyah mengatakan kegiatan yang digelar kali ini sangat meriah, dikemas dengan berbagai rangkaian acara. “Selamat hari ibu, IW Unitomo yang sempat vakum beberapa saat, namun kali ini mampu bangkit dan membuat gebyar acara luar biasa. Terlebih ada Expo Kewirausahaan yang produknya juga menarik-menarik”, ungkap Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Tata Negara ini.



Ditemui di sela kegiatan, Fedyanti Agustinah, Ketua Pusat Studi Kewirausahaan dan Koperasi mengatakan Kegiatan expo kewirausahaan adalah bentuk pagelaran hasil karya Kreatif dan Inovatif dari mata kuliah KWU dan Koperasi. “Kegiatan ini menjadi bentuk aplikatif bagi mahasiswa”, ujarnya


Sementara itu, Sfarin Zuraida, Ketua Harian IW mengungkapkan Gebyar Hari Ibu akan dijadikan program tahunan ke depannya. “Semoga bisa memberikan efek positif, sehingga dalam merealisasikan program bisa semakin inovatif ke depannya”, tuturnya yang juga Dosen Fakultas Teknik (FT) ini.

 

Lebih lanjut, Safrin mengatakan untuk kegiatan kali ini seluruh anggota IW menyinergikan seluruh unsur yang ada mulai mahasiswa, dosen, hingga karyawan untuk memeriahkan kegiatan ini. “Untuk mahasiswa kami wadahi dengan expo kampus dengan bekerjasama dengan Pusat Studi Kewirausahaan dan Koperasi, kemudian dosen dan karyawan bisa berpartisipasi mengikuti lomba memasak dan fashion show. Tidak hanya itu, yang berpartisipasi dalam kegiatan ini juga dari Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3”, pungkasnya.