Pertama Kalinya, S3 Manajemen FEB Unitomo Luluskan Doktor Baru


Selasa (20/02), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Ujian Terbuka lulusan Program Doktor Manajemen. Bertempat di Ruang RM Soemantri, FEB Unitomo mengukuhkan pertama kalinya lulusan untuk Program Doktor Manajemen.

 

Mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar doktor bidang manajemen yakni Mohammad Ahsan, setelah melalui ujian terbuka promosi doktor yang dipimpin ketua sidang yakni Rektor, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H.

 

Dengan mengangkat judul disertasi “Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian Tenaga Listrik PT PLN (PERSERO) di Indonesia yang Dimoderasi oleh Regulasi Pemerintah”, Mohammad Ahsan menjadi lulusan berpredikat sangat memuaskan dengan capaian indeks yudisium 3.89. “Ini berkat bimbingan dari Promotor saya yakni Prof. Dr. Dr. H. Aminullah Assagaf, S.E., M.M., M.SA., Ak., CA, dan Co-Promotor Prof. Dr. Drs. Ec. Slamet Riyadi, MP., M.M.”, ujar Mohammad Ahsan.

 

Rektor, Prof. Siti Marwiyah berharap judul disertasi yang fokus mengangkat faktor kepuasan pelanggan PT PLN (PERSERO) tersebut, dapat menjadi acuan bagi pihak terkait dalam upaya memperbaiki kualitas layanan.“Solusi permasalahan kepuasan pelanggan dapat diatasi dengan menerapkan hasil disertasi dari mahasiswa. Terlebih topik yang diangkat menyangkut dengan kepuasan pelanggan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terangnya.

 

Sementara itu ketua program studi doktor manajemen Prof. Dr. Dr. H. Aminullah Assagaf, S.E., M.M., M.SA., Ak., CA, mengatakan, kualitas lulusan Doktor Manajemen harus benar-benar diperhatikan. “Mengingat saudara Mohammad Ahsan merupakan lulusan pertama, dewan penguji begitu antusias menanyakan hasil disertasi yang telah dibuat. Alhamdulillah, hasilnya tidak mengecewakan dewan penguji dan mendapat predikat kelulusan sangat memuaskan”, pungkasnya.