Mahasiswa FIA Unitomo Kunjungi RS Radjiman Wediodiningrat Lawang


Senin (29/1/2024) Sebanyak 37 mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melakukan kunjungan lapang ke Rumah Sakit (RS) Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah Administrasi Pelayanan Kesehatan Masyarakat dan Manajemen Pelayanan. Turut serta dalam kegiatan ini, Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, Dr. Ika Devy Pramudiana, S.IIP, M.KP., Wakil Dekan II FIA, Dra. Damajanti Sri Lestari, MM., serta tiga dosen pendamping, yaitu Dr. Eny Haryati, M.Si., Dr. Aris Sunarya, M.Si., dan Sri Roekminiati, S.Sos, M.KP.

Mahasiswa dan dosen disambut dengan ramah oleh dr. Amalia Indah, Kepala Instalasi Pendidikan dan Penelitian (Diklit) RS Radjiman Wediodiningrat Lawang. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Alex Gugi Gustaman, S.KM, yang membahas sistem administrasi dan pelayanan di rumah sakit tersebut. Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman mahasiswa tentang strategi dan inovasi dalam mencapai kinerja pelayanan kesehatan. Tema kegiatan adalah "Strategi dan Inovasi Pencapaian Kinerja Pelayanan Kesehatan."

Setelah selesai acara studi lapang, mahasiswa dan tim dosen diajak untuk refreshing ke lokasi wisata Selekta. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas tentang praktik administrasi pelayanan kesehatan di lapangan serta meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang strategi dan inovasi dalam mencapai kinerja pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan pengetahuan praktis yang berguna dalam menghadapi tantangan di dunia kerja nantinya.