LSP Universitas Dr. Soetomo Tingkatkan Kualitas Materi Uji Kompetensi Versi 2023


Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Dr. Soetomo menggelar kegiatan "Upgrading Asesor: Penyusunan Materi Uji Kompetensi Versi 2023" pada Selasa (30/01) di Ruangan R.M. Soemantri Universitas Dr. Soetomo. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Ir. Suyanto, MM., ME., seorang Master Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam paparannya, Dr. Ir. Suyanto, MM., ME., memberikan insight tentang perubahan format Materi Uji Kompetensi sesuai versi terbaru, yakni versi 2023. Beliau menjelaskan secara rinci dan mendalam bagaimana peningkatan kualitas dan kebaruan yang diterapkan dalam materi uji kompetensi. Hal ini dilakukan untuk menjaga relevansi dan daya saing LSP Universitas Dr. Soetomo dalam menilai dan mengakreditasi kompetensi para peserta sertifikasi.

Direktur LSP Unitomo, Safrin Zuraidah, ST., MT., menyampaikan bahwa kegiatan upgrading asesor ini merupakan langkah konkret dalam upaya meningkatkan kualitas Materi Uji Kompetensi yang diselenggarakan oleh LSP. Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya kredibilitas dalam uji kompetensi yang diadakan oleh LSP Unitomo. Dengan adanya pembaruan sesuai versi 2023, diharapkan LSP Unitomo dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dan memastikan keberlanjutan kepercayaan masyarakat terhadap sertifikasi kompetensi yang diberikan. Langkah ini juga sejalan dengan komitmen LSP Unitomo untuk tetap menjadi lembaga sertifikasi yang selalu menjaga kualitas layanan dan kepercayaan.