Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Sastra: Pembahasan AD/ART dan Persiapan Pemilu


Bertempat di Gedung H lantai 2 Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) digelar acara Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Sastra, pada 28-29 Februari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen Ormawa Fakultas Sastra, termasuk DLM Fakultas Sastra, BEM Fakultas Sastra, serta Himaprodi Sastra Inggris dan Sastra Jepang.

Kongres tahunan ini menjadi sarana bagi mahasiswa Fakultas Sastra untuk membahas dan menetapkan AD/ART Ormawa Fakultas Sastra. Selain itu, juga dilakukan pemilihan dan penetapan Ketua KPU Mahasiswa Fakultas Sastra yang bertugas menyelenggarakan Pemilu Raya Pemilihan Calon Presiden & Wakil Presiden BEM Fakultas Sastra, serta Calon Ketua dan Wakil Ketua DLM Fakultas Sastra.

Dalam acara tersebut, Dekanat Fakultas Sastra turut hadir bersama dengan Kaprodi dari Sastra Inggris dan Sastra Jepang. Partisipasi mereka memberikan dukungan dan arahan dalam pembahasan AD/ART serta persiapan Pemilu Raya. Semua pihak berkomitmen untuk menyelenggarakan proses pemilihan yang transparan dan demokratis.

Pemilu ini penting untuk menentukan pemimpin baru yang akan mewakili mahasiswa Fakultas Sastra selama masa bakti 2024/2025. Diharapkan, hasil dari Kongres ini dapat memperkuat organisasi mahasiswa dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi perkembangan dan kesejahteraan mahasiswa Fakultas Sastra Unitomo.