Kemeriahan Expo Kewirausahaan 2023 Unitomo: Ajang Menampilkan Ide Kreatif dan Inovatif


Departemen Matakuliah Pengembangan Kepribadian (MPK) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) meriahkan akhir tahun dengan menggelar Expo Kewirausahaan 2023, Kamis (21/12/2023). Acara ini menjadi panggung bagi mahasiswa peserta mata kuliah Kewirausahaan (KWU) untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari selama satu semester, bukan hanya dalam teori namun juga dalam menjalankan rencana bisnis.

Tenda di lapangan kampus sebagai sarana bagi kelompok mahasiswa peserta KWU untuk menawarkan produk-produk kreatif mereka, baik berupa barang maupun jasa. Expo ini menjadi perwujudan dari pagelaran hasil karya kreatif dan inovatif yang berasal dari mata kuliah KWU dan Koperasi. Selain pameran produk, kegiatan ini juga menyajikan kompetisi antar peserta dengan pemenang yang membanggakan, yaitu Juara 1 diraih oleh Mie Habis dengan produk kuliner unik, Juara 2 oleh Vit-O dengan produk pupuk dan insektisida alami, serta Juara 3 oleh Rajut dengan produk fashion kreatif.

Tidak hanya itu, kegiatan Expo Kewirausahaan juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni, seperti tarian dan musik, serta lomba fashion show antar sivitas akademika Unitomo. Kemeriahan acara ini tidak hanya memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kreativitas mereka, tetapi juga menjadi saksi kesuksesan pendekatan praktis dalam pembelajaran kewirausahaan di lingkungan kampus.