Ignatius Joshua Kandou, Mahasiswa FEB Unitomo Mendapatkan Penghargaan dari Nadiem Anwar Makarim


Ignatius Joshua Kandou, mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), mencapai prestasi gemilang dengan meraih medali perunggu pada nomor kumite 75 kilogram putra Asian Games 2023. Joshua menjadi salahsatu diantara 58 mahasiswa berprestasi, diundang oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk menghadiri Festival Kampus Merdeka 2023 pada 10-12 Desember 2023. Acara ini merupakan bentuk penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kepada mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia.

Ignatius Joshua Kandou yang menjadi karateka dengan meraih prestasi di level Asian Games, mendapatkan penghargaan di Festival Kampus Merdeka 2023. Festival tersebut diselenggarakan sebagai wujud apresiasi terhadap mahasiswa yang telah berkontribusi dalam berbagai bidang. Menteri Nadiem Anwar Makarim, diwakili oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D  memberikan penghargaan langsung kepada Ignatius Joshua Kandou dan rekan-rekannya, menegaskan peran penting mahasiswa dalam mengharumkan nama bangsa.

Kehadiran Ignatius Joshua Kandou dalam Festival Kampus Merdeka 2023 tidak hanya membanggakan Unitomo sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Pencapaiannya menunjukkan bahwa Unitomo tidak hanya menekankan prestasi akademis, tetapi juga memberikan dukungan kepada mahasiswanya untuk unggul di berbagai bidang, termasuk olahraga.