Fikom Gelar Bhakti Unitomo untuk Inspirasi Siswa SMAN 14 Surabaya


Jumat (26/1/2024), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) terus meneguhkan diri sebagai tempat berkembangnya pengetahuan, kreativitas, dan inovasi dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi pelopor dalam industri kreatif di bidang komunikasi. Dalam menghadapi perubahan terus-menerus dalam tata cara berkomunikasi dan arah masa depan yang semakin digital, Fikom Unitomo merasa penting untuk meningkatkan promosi dan pemahaman tentang kontribusi unik yang mereka tawarkan.

Melalui kegiatan Bhakti Unitomo Fikom, fakultas ini menggelar serangkaian inisiatif promosi di SMAN 14 Surabaya, bertujuan memperkuat citra dan daya tarik Fikom Unitomo. Acara ini memberikan tiga materi menarik kepada 300 siswa kelas XI SMAN 14 Surabaya. Workshop Fotografi oleh Patrick Cahyo, alumni Fikom Unitomo, memberikan wawasan mendalam dalam dunia fotografi. Pelatihan Dasar Pembuatan Film oleh Citra Rani Angga Riswari, S. Sos., M.Med.Kom., dosen Fikom, memberikan pemahaman praktis dalam produksi film. Pengajaran Dasar Jurnalistik oleh Slow Ahmadi, tenaga pengajar Fikom, melibatkan siswa dalam proses belajar jurnalistik yang interaktif.

Dengan menghadirkan kegiatan ini, Fikom Unitomo tidak hanya memberikan wawasan baru kepada para siswa, tetapi juga menonjolkan diri sebagai pusat pengetahuan dan inspirasi di bidang studi komunikasi. Bhakti Unitomo Fikom bukan hanya menjadi langkah promosi yang efektif, tetapi juga wujud nyata dari komitmen Fikom Unitomo dalam memberikan kontribusi positif dan memberikan inspirasi kepada generasi muda di bidang komunikasi.