Dosen-dosen Fakultas Hukum Unitomo Dikukuhkan Sebagai Pengurus Daerah APHTN-HAN


Sabtu (9/3/2024), empat dosen dari Fakultas Hukum Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), yaitu Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., Dr. Syahrul Borman, S.H., M.H., Dr. Vieta Cornelis, S.H., M.H, dan Dr. Dudik Djaja Sidarta, S.H., M.Hum,  dikukuhkan sebagai Pengurus Daerah Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN). Langkah ini diharapkan dapat membawa lembaga tersebut menjadi lebih dikenal, maju, dan unggul.

APHTN-HAN memiliki peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Indonesia. Sebagai salah satu unsur utama, APHTN-HAN bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum, sejalan dengan tujuan negara yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945. APHTN-HAN memberikan wadah komunikasi, silaturahmi, dan pertukaran pengetahuan bagi para pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara di seluruh Indonesia.

Dikukuhkannya dosen-dosen Unitomo sebagai Pengurus Daerah APHTN-HAN merupakan suatu kebanggaan tersendiri. APHTN-HAN, yang berdiri sejak tahun 1980, memiliki keberadaan nasional dan menjadi salah satu tiang utama dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, terutama dalam bidang Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara. Keselarasan dengan asas organisasi APHTN-HAN yang berorientasi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan tidak terikat pada kekuatan organisasi sosial politik tertentu, menunjukkan komitmen Unitomo dalam mendukung pengembangan pendidikan dan ilmu pengetahuan di Indonesia.