BEM FH Gelar Festival Seni Sekaligus Launching Komunitas Internal


Senin (06/02), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar kegiatan Law Art Festival and Launching Komunitas Fakultas Hukum. Bertempat di Auditorium Ki H. Moh. Saleh, kegiatan ini mendapat apresiasi penuh dari pimpinan fakultas hingga dukungan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

 

Dalam sambutannya, Dekan FH, Subekti mengatakan panitia penyelenggara begitu rajin berkoordinasi dengan fakultas agar bisa mengemas kegiatan secara menarik dan memiliki kualitas. " Kegiatan ini sebagai bukti bahwa mahasiswa tidak hanya kuliah saja tetapi dapat berjalan beriringan antara kuliah dan kegiatan, hingga berorganisasi", ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Subekti mengatakan, untuk komunitas-komunitas yang telah terbentuk yakni Futsal FH, Duta FH, serta Law Interactive Group (LIG) bisa mengembangkan bakatnya dan tidak menjadi komunitas pasif yang hanya tampil saat launching. "Nanti saya tugaskan dosen untuk membimbing untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. Semoga ini menjadi langkah awal untuk menjadi lebih baik", imbuhnya.

 

Sementara itu, Wakil Rektor III, Sucipto yang turut hadir dalam kegiatan kali ini mengatakan, BEM FH benar-benar bisa out of the box, mengingat selama ini yang sering diingat berkecimpung dalam ranah ilmu hukum. "Luar biasa, kali ini justru teman-teman mahasiswa FH menggelar festival musik yang diikuti puluhan petampil baik dari pertunjukan musik, tarian, drama / teater, dan berbagai seni lainnya yang dibawakan oleh siswa-siswa SMA dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unitomo", ujarnya.