BEM FEB Unitomo Gelar Pelatihan LK3'2022


Bertempat di Pondok Claket Indah, Sabtu, (22/10) Badan Eksekutif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (BEM FEB Unitomo) gelar Latihan Keterampilan, Keorganisasian, Kepemimpinan (LK3’2022). Kegiatan pelatihan yang bertajuk “Reaktualisasi Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Kolaboratif di Era 5.0” dihadiri 200 mahasiswa baru (maba) dan beberapa dosen pemateri ini berlangsung meriah karena dibalut dengan acara fun games.


Ceremonial Pengalungan tanda peserta LK3'2022 oleh Wakil Dekan 1 FEB


Sambutan    Pembukaan    LK3'2022   Dr. Bambang Raditya ,  Wkl. Dekan I FEB  mewakili Dekan FEB


Foto bersama Perwakilan peserta LK3'2022

Menurut Muhammad Azizul Haq Fathoni Ketua pelaksana LK3’2020 kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan orientasi fakultas bagi maba dalam bentuk pendalamaan pada materi leadership, teknologi dan team work.“Adalah tugas kami sebagai kakak mereka di BEM untuk membina dan memacu adik-adik maba agar selalu kreatif dan berinovasi juga meningkatkan kemampuan leadership nya terutama dalam organisasi. Agar kreatifitas muncul disini materi kami sajikan dengan diskusi dan fun games”, ujar mahasiswa prodi manajemen ini.

Juga dalam event ini ia berharap dapat memotivasi para maba untuk peduli pada program BEM FEB terutama dalam kepengurusan BEM FEB yang akan datang.”Di hari ke-3 pelaksanaan LK3 ini akan ada evaluasi untuk semua peserta bila mereka tertarik maka akan kami jadikan kader anggota BEM yang akan datang”,imbuh Aziz.

Dalam sambutan pembukanya Dekan FEB yang diwakili Bambang Raditya Purnomo Wakil Dekan I FEB mengatakan pentingnya memetik pengalaman sebagai maba FEB Unitomo di LK3 ini. “Sebagai mahasiswa FEB harus mempunyai jiwa leadership dan momentum ini adalah langkah awal anda meniti pengalaman pelatihan leadership dan organisasi. Dan kedepan saya harap dari pelatihan ini akan terbentuk sikap dan karakter mahasiswa FEB sejati” tutur Doktor MSDM ini.


Sambutan Dr.Sucipto, M.Pd, Wakil Rektor III di acara LK3'2022


Foto bersama Wakil Rektor III bersama Maba Prodi Manajemen dan Himamen Unitomo


Foto bersama Wakil Rektor III bersama Maba Prodi EP dan HimaEP Unitomo


Kunjungan Dr.Sucipto, M.Pd, Wakil Rektor III di acara Hima Akuntansi LK3'2022

Ditemui di sela-sela kunjungan pimpinan Unitomo di lokasi LK3, Sucipto Wakil Rektor III Unitomo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan BEM FEB ini karena merekatkan tujuan materi pelatihan kepemimpinan ini dengan keterampilan dasar komunikasi dan organisasi. “Semoga dengan adanya LK3’2022 ini semakin banyak mahasiswa baru FEB yang tangguh dan turut partisipasi dalam ormawa-(organisasi kemahasiswaan) kampus”, kata Sucipto.


Dr. JFX Susanto Soekiman, MM-Mantan Dekan FEB berkesempatan memberikan wejangan materi di LK3'2022


Agustiawan Djoko Baruno, SE,  MM., Dosen FEB berkesempatan memberikan materi  diskusi bersama maba prodi EP di LK3'2022

Menurutnya tema pelatihan ini merupakan tantangan bagi maba untuk selalu tanggap akan perubahan jaman. “ Saat ini kita masih belum usai memahami era 4.0. Dan sekarang kita sudah masuk di era 5.0, oleh karena itu sebagai mahasiswa harus bisa berpikiran responsif dan kritis serta bisa berkolaborasi dengan lingkungannya. Sehingga kedepan diharap mahasiswa bisa menjadi agent of change”, pungkas Sucipto.(Agbar)