Asesmen Lapangan Prodi Ekonomi Pembangunan Unitomo oleh Lamemba


Selasa (13/1/2024), Prodi Ekonomi Pembangunan (EP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba). Kegiatan ini, yang berlangsung selama dua hari (12-13 Februari 2024) di Gedung H Kampus Unitomo, melibatkan asesor dari Lamemba, Prof. Dr. Hadi Sasana, SE, MSi (Universitas Diponegoro), dan Dr. Abdul Aziz Ahmad, SE, M.Si. (Universitas Jenderal Soedirman).

Hari pertama asesmen, asesor disambut oleh jajaran pimpinan Unitomo, termasuk Ketua Pembina dan Pengurus YPCU, Rektor, dan Wakil Rektor Unitomo, serta Dekanat FEB. Dalam sambutannya, Rektor Unitomo, Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., menyampaikan harapannya agar Prodi Ekonomi Pembangunan dapat meraih hasil yang baik. Wakil Dekan I FEB, Dr. Bambang Raditya Purnomo, S.E., M.M., turut memaparkan profil FEB serta pencapaian dari berbagai bidang.

Pada hari kedua, Kaprodi EP, Veronika Nugraheni Sri Lestari, SE., MM., menjawab pertanyaan dari asesor untuk memvalidasi Borang Akreditasi yang telah disiapkan. Asesor tidak hanya menanyakan tentang visi dan misi, kurikulum, dan anggaran, tetapi juga melakukan wawancara mendalam dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan.

Bagian akhir hari kedua ditandai dengan penyusunan laporan dan berita acara asesmen lapangan oleh asesor. Laporan ini mencakup semua hasil evaluasi dan wawancara selama dua hari asesmen. Laporan dan berita acara tersebut kemudian diserahkan secara langsung kepada Kaprodi EP.

Semoga dengan proses asesmen ini, Prodi Ekonomi Pembangunan dapat memperoleh hasil akreditasi terbaik yang mengakui kualitas dan prestasinya dalam bidang ekonomi dan pembangunan.