Ujian Terbuka Promosi Doktor Manajemen di FEB Unitomo Berlangsung Sukses


Surabaya 21 February 2024, Hari kedua ujian terbuka promosi doktor manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unitomo menjadi saksi perjuangan dua mahasiswa, Ibu Yulia Sintha Asih, S. Farm, APt., MM dan Ibu Ervita Indra Sari, S.Pd., M.Pd. Acara tersebut digelar di Gedung A Ruang Soemantri Universitas Dr Soetomo Surabaya.


Pada kesempatan tersebut, Yulia Sintha Asih mempresentasikan penelitiannya mengenai "Determinan Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Konsumen yang Dimoderasi Pemasaran Media Sosial pada Produk Tradisional UMKM Kalimantan Tengah". Sementara itu, Ervita Indra Sari menyajikan hasil penelitiannya mengenai "Variabel yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien melalui Mutu Pelayanan dengan Sistem Digitalisasi sebagai Variabel Moderasi di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur".

Ujian dimulai dengan presentasi Yulia Sintha Asih yang dihadiri oleh promotor, Prof. Dr. Dr. H Aminullah Assagaf, SE., MS. MM., M.Ak., serta co-promotor, Dr. Meithiana Indra Sari. Sedangkan tim penguji terdiri dari Prof. Dr. Siti Marwiyah, SH., MH, Prof. Dr. Dra. Hj Sukesi, MM, Prof. Dr. Drs. H. Eddy Yunus, ST., MM, Dr. Drs. Amirul Mustofa, M.Si, Prof, Dr. Slamet Riyadi, M.Si., Ak., CA, Prof Dr. Drs Ec. Slamet Riyadi, MP., MM, Dr. Subekti, SH., M.Hum, Dr. Dra Fedianty Agustianah, MM, dan Dr. Dian Ferriswara, SE., MM.


Kedua mahasiswa berhasil menjalani ujian dengan lancar, menjawab pertanyaan penguji dengan kompeten, dan fokus pada topik disertasi masing-masing.


Promotor Yulia Sintha Asih, Prof. Aminullah Assagaf, memberikan apresiasi atas dedikasi Yulia dalam melakukan penelitian mendalam, terutama perjalanan risetnya hingga ke Kalimantan Tengah. Beliau juga menegaskan kebanggaan atas pencapaian Yulia sebagai alumni pertama dari Program Doktor Manajemen FEB Unitomo.

Ibu Yuli Sintha Asih juga mengungkapkan kegigihanya dalam mengejar dan menyelesaikan program studi donktor manajemen ini sangatlah berat mengingat studi sebelum tidak berkaitan dengan manajemen. Namun dengan dukungan para promotor dan Co Promotor beliau dapat menyelesaikan program ini.  


Acara berlanjut ke mahasiswa kedua, Ibu Ervita Indra Sari. Formasi Tim penguji, Promootor Hingga Tim penguji akademik sebagai berikut: Promotor Prof. Dr. Drs. H. Eddy Yunus, ST., MM, Co Promotor Prof. Dr. Drs. Ec. Slamet Riyadi. Ketua Tim Penguji Prof. Dr. Siti Marwiyah, SH., MH, Penguji, Prof.Dr. Dr. H Aminullah Assagaf, SE., MS. MM., M.Ak., , Dr. Drs. Amirul Mustofa, M.Si, Prof. Dr. Hj.,Sukesi, MM, Penguji Eksternal, Prof. Drs. Ec. Abdul Mongid, MA, Ph.D.

Masih sama dalam tata cara sebelumnya, Prof. Siti Marwiyah menjelaskan kepada Promovenda mengenai tata cara Ujian Terbuka Doktor Manajemen ini, dimulai dengan presentasi selama 15 menit yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan penguji.


Ervita Indra Sari dengan semangat menjelaskan pokok pokok dari judul yang telah diteliti sebelumnya. Setiap pertanyaan oleh dosen penguji dijawab secara tepat dan sesuai kondisi lapangan.

Sementara itu, Ervita Indra Sari juga mendapat penghargaan atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan penelitian, meskipun ditengah-tengah kesibukan mengasuh anak-anak. Promotornya, Prof. Dr. Drs. H. Eddy Yunus, ST., MM, turut mengapresiasi semangat Ervita dalam menimba ilmu.


Hasil ujian menunjukkan bahwa keduanya, Yulia Sintha Asih dan Ervita Indra Sari, berhasil meraih nilai cum laude dengan total 3,88. Ini menjadikan mereka lulusan terbaik dalam program doktor manajemen di FEB Unitomo.


Civitas akademik FEB Unitomo menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Dr. Yulia Sintha Asih, S. Farm., MM dan Dr. Ervita Indra Sari, S.Pd., M.Pd atas kelulusan mereka sebagai Doktor Manajemen. Selamat dan semoga sukses untuk perjalanan karier mereka ke depan.