Studium Generale on Business across Culture


Prodi Sastra Inggris dan Politeknik UBAYA menggelar Studium Generale on Business across Culture.

Prodi Sastra Inggris UNITOMO menggelar Studium Generale atau kuliah umum dengan tajuk "Business across Cultures: Art of Bargaining  from  Different cultures*.

Gelaran ilmiah yang dihadiri oleh para mahasiswa Prodi Sastra Inggris, dosen, dan alumni tersebut merupakan salah satu realisasi kegiatan dalam MoA yang disepakati oleh Prodi Sastra Inggris Unitomo dan Politeknik UBAYA.


Studium Generale yang dilaksanakan secara daring tersebut menghadirkan Yenny Hartanto, S.S, .S.E, M.Pd., dosen Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin Politeknik UBAYA yang juga praktisi Intercultural Business Communication. 

Harapan dari terselenggaranya kuliah umum tersebut adalah  semakin terbukanya wawasan para mahasiswa dan masyarakat bahwa kemampuan bahasa Inggris merupakan nilai tambah dalam berkomunikasi dengan masyarakat global terutama dalam bidang bisnis.


Juga diharapkan bahwa paparan pembicara dapat menginspirasi para mahasiswa Sastra Inggris serta para mahasiswa bidang ekonomi bisnis, dan pelaku bisnis untuk saling berbagi keilmuan dalam era Merdeka Belajar dengan mengingat bahwa kompetensi bahasa Inggris dan bidang bisnis merupakan dua keterampilan yang saling terkait.