Sinergi antara Fakultas Teknik Unitomo dengan PT. Master Mat Indonesia


Sejatinya sebuah kampus tidak boleh seperti menara gading yang hanya tampak bagus dilihat namun tidak menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Kampus juga perlu untuk bisa membangun kerjasama dengan dunia usaha dalam program link and match, agar ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada di kampus benar-benar dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

Untuk membangun sinergi Fakultas Teknik Unitomo dengan dunia usaha, maka pada 9 desember 2022, dilaksanakan penadatanganan kerjasama dengan PT. Master Mat Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang usaha  penjualan karpet dan home textile yang besar di Indonesia Timur. Dokumen kerjasama tersebut ditandatangani oleh Bapak Dwi Cahyono, S.Kom.,MT selaku Dekan Fakultas Teknik dan Bapak David Lauw selaku Direktur PT. Master Mat Indonesia.

Dalam dokumen kerjasama tersebut disepakati beberapa point kerjasama yaitu: Pendidikan, Penelitian, PKM, Pengembangan SDM Dan Kegiatan Merdeka Belajar. Nantinya mahasiswa Fakultas Teknik dapat melakukan kerja praktek, magang dan penelitian untuk tugas akhir di PT. Master Mat Indonesia. Sebaliknya, pegawai PT. Master Mat Indonesia juga dapat mengikuti program peningkatan keterampilan di Unitomo.

Semoga kerjasama yang telah disepakati tersebuat dapat bisa saling bersinergi dan berjalan dengan baik demi kemajuan bersama.