Lembaga UKW Unitomo Sukses Melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan Angkatan 3


Sambutan Yoeli Atmadji, Sekretaris Pelaksana UKW. Foto: Annafi[/caption]

Fikom Unitomo, Surabaya  - Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) telah melaksanakan uji kompetensi wartawan secara luring di Gedung F Lantai 3 Unitomo selama 2 hari, berlangsung sejak Sabtu, 21-22 Januari 2022.

Sebanyak 17 Peserta terdaftar, hanya 16 peserta yang hadir mengikuti ujian. Terdapat 2 peserta mengikuti jenjang utama dan 14 peserta pada jenjang muda," kata sekretaris pelaksana ukw, Yoeli Atmadji.

Uji Kompetensi Wartawan kali ini sangat menarik dan unik karena terdapat peserta dari Semenanjung Bomberai, Kab. Fak-fak, Prov. Papua Barat.

Perwakilan dari Papua Barat, Wahyu Hidayat menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti UKW sebanyak 9 orang.

"Sebenarnya peserta yang sudah terdaftar sebanyak 10 peserta, 9 peserta jenjang muda dan 1 jenjang utama, akan tetapi 1 peserta jenjang muda tidak dapat mengikuti UKW bersama-sama karena terdapat kendala teknis yang tidak dapat di hindari," tuturnya.

Terpisah, 7 peserta UKW yang lain berasal dari kota surabaya dan sekitarnya, mulai dari lamongan, tuban dan daerah lain nya.

"Kami sangat berharap kepada seluruh peserta yang sudah dinyatakan kompeten pada uji kompentensi wartawan batch 3 ini dapat membawa kemajuan terhadap dunia jurnalistik dan terus menjungjung tinggi kode etik jurnalistik, sehingga dunia jurnalistik benar-benar menjadi acuan sumber informasi yang valid bagi masyarakat dan menepis berita-berita yang hoax," tutup Yoeli Atmadji.