Kunjungan Kerjasama Fakultas Teknik Unitomo ke Unisma dan Unmer Malang


Hari ini (12/1/2023) Dekan Fakultas Teknik Dwi Cahyono, S.Kom.,MT, melakukan kunjungan keĀ  Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Merdeka Malang (Unmer). Dalam kunjungan tersebut, Dwi Cahyono didampingi oleh Ir. Bambang Sujatmiko, MT. (Wakil Dekan I), Slamet Kacung, S.Kom., M.Kom. (Kaprodi Teknik Informatika), Maulidya Octaviani Bustamin, ST.,M.MT (Kaprodi Teknik Sipil), dan Anik Vega Vitianingsih, S.Kom.,MT (Ketua PPJ).

Unisma menjadi kampus pertama yang dikunjungi. Pada kampusĀ Fakultas Teknik Universitas Dr. Soetomo ( UNITOMO) Surabaya dengan Fakultas Teknik Universitas Islam Malang (UNISMA) yang meliputi kerjasama dibilang Pendidikan, Penelitian, kunjungan tersebut ditandatangani beberaoa kesepakatan kerjasama meliputi: pengabdian pada masyarakat, MBKM, dan penerbitan jurnal penelitian. Sebagai langkah awal, akan dilaksanakan implementasi kerjasama tersebut berupa penelitian dan publikasi jurnal ilmiah bersama untuk dosen dan mahasiswa.

Unmer Malang menjadi kampus kunjungan kedua. Dalam kesempatan tersebut, ditandatangani kerjasama (MoA) antara Fakultas Teknik Universitas Dr. Soetomo dengan Fakultas Teknologi Informasi Unmer Malang. Kerjasama tersebut meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian, MBKM, dan Jurnal Penelitian. Pada pertemuan tersebut dibahas dan disepakati juga untuk implementasi kegiatan berupa pertukaran dosen pengajar, short course, kuliah tamu, kolaborasi penelitian, jurnal penelitian dosen dan mahasiswa, serta beberapa kesepakatan pengembangan lainnya.

Kerjasama dengan kedua kampus tersebut merupakan awal yang baik bagi Fakultas Teknik Unitomo untuk bisa membangun jejaring dengan memperluas kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai lembaga, khususnya lembaga pendidikan tinggi lainnya yang memang dibutuhkan saat ini.

Universitas Islam Malang



Universitas Merdeka Malang