Kolaborasi antara Fakultas Pertanian Unitomo dgn CV. Kencono Tirto Agung Jombang


 

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam mendorong pembangunan nasional dengan meningkatkan SDM Iptek, dengan satu dari strateginya yaitu melalui program Kampus Merdeka yang mendorong kolaborasi antara pihak pendidik dengan industri. Menurutnya, peran perguruan tinggi sangat penting sebagai mata air bagi masyarakat, industri hingga mahasiswa itu sendiri.

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tersebut maka Selasa, 16 Mei 2023 diadakan Penandatanganan MoA tentang Pengembangan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kpd Masyarakat bidang Perikanan dan Teknologi Pangan dan IoA tentang Pengembangan Pendidikan melalui Praktek Kerja Lapang Mahasiswa antara Fakultas Pertanian Unitomo dgn CV. Kencono Tirto Agung.

CV. Kencono Tirto Agung bergerak dibidang budidaya ikan , penyedia pakan berlokasi di Sambong Dukuh, Jombang, Kabupaten Jombang. Diharapkan dengan kolaborasi ini dapat memberikan referensi bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) untuk jurusan perikanan.