Kerjasama antara Fakultas Teknik Unitomo dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Kementerian PUPR


Salah satu cabang ilmu yang dipejari dan dikembangkan di Prodi Teknik Sipil adalah tentang Hidroteknik. Dalam implementasinya, ilmu ini digunakan untuk pembangunan irigasi, pengendalian banjir, pembuatan bendungan, pelabuhan, pembangkit listrik tenaga air, sistem drainase, bangunan pelindung pantai dan lain sebagainya.

Sebagai bagian dari membangun sinergi antara dunia kampus dengan dunia usaha dan industri, pada jumat, 16 Desember 2022 dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Teknik Unitomo dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Kementerian PUPR. Penandatanganan dilakukan oleh Bapak Dwi Cahyono, S.Kom.,MT selaku Dekan Fakultas Teknik dan Bapak Arianto S.T, M.T, selaku PPK OP SDA IV BBWS BRANTAS Kementrian PUPR.

Dalam dokumen kerjasama tersebut tertuang beberapa point kerjasama yaitu: Penyelenggaraan Kuliah Tamu, Magang Industri, Seminar Ilmiah, workshop, Merdeka Belajar, Pameran, serta kegiatan ilmiah dan menyelenggarakan sertifikasi keprofesian lainnya untuk tenaga Dosen sesuai kompetensi di bidang ke Teknik Sipil lainnya. Kerjasama ini akan menjadi dasar bagi mahasiswa dan dosen Prodi Teknik Sipil untuk dapat melaksanakan kerja praktek, magang, penelitian untuk tugas akhir, dan kegiatan lainnya untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari kedua belah pihak.

Semoga kerjasama yang telah dibangun ini dapat berjalan dengan baik dan saling menguntungkan.