Ini Baru Kereen! Fikom Unitomo Punya Studio Podcast, Wali Kota Surabaya Jadi Tamunya




Fikom Unitomo News - Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya kini lebih keren. 

Kawah candradimuka para jurnalis ini ternyata tidak mau tergerus oleh zaman. Selain Laboratorium Televisi, Fikom kini sudah punya Podcast. Bahkan tamu yang datang di Podcast Fikom Unitomo tidak kaleng-kaleng lho! 

Baru-baru ini Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pun kepincut jadi narasumber di Podcast Fikom Unitomo. Selama beberapa waktu, Eri tampak hangat berbincang bersma Rektor Unitomo Siti Marwiyah dan Dekan Fikom Harliantara.

Menurut Eri, laboratorium podcast yang dimiliki Fikom Unitomo harus bisa dikolaborasikan dengan instansi Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya. 

“Ini menarik, di tengah era digitalisasi Fikom Unitomo terus berinovasi menyediakan sarana pembelajaran bagi mahasiswanya," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, Pemkot Surabaya telah menjalin kerjasama luar biasa dengan Unitomo. Salah satunya yang sedang berjalan yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka Administrasi Kependudukan (MBKMA). 

“Sinergitas ini mari kita kuatkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, ke depan bersama Unitomo, Pemkot Surabaya siap menerima masukan inovasi dari sector akademisi," tegasnya.

Sementara itu Rektor Unitomo, Siti Marwiyah, mengatakan pihak kampus sangat berterima kasih Wali Kota Surabaya telah menyempatkan di sela kesibukan untuk diskusi santai di Studio Podcast Fikom. 

“Hubungan antara Unitomo dengan Pemkot Surabaya akan semakin dikuatkan melalui obrolan gayeng di podcast Fikom, di podcast inilah bisa saling bertukar infromasi untuk bisa dinikmati pemirsanya di dunia digital nantinya," kata rektor perempuan pertama Unitomo ini.

Disisi lain, menurut Dekan Fikom, Harliantara, kehadira Wali Kota jelang Hari Raya Idul Fitri ini menjadi keberkahan tersendiri. 

“Pak Wali Kota ini akan menjadi role model bagi pejabat-pejabat yang mampir di podcast kita ke depan. Syukur Alhamdulillah," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Surabaya tidak hanya berkunjung di Studio Podcast saja, namun juga di Studio Radio Digital Fikom Unitomo.

Sumber :surabaya.inews.id/