Giat Himaprodi Sastra Inggris Fakultas Sastra Visiting Participants


JOINT ENGLISH CONVERSATION

Kamis, 27 Oktober 2022, pukul 09.00 rombongan 21 orang yang terdiri dari 18 mahasiswa dan 3 dosen pembimbing prodi Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo melakukan kunjungan ke Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut undangan dari Kadepiptek  AAL kepada Fakultas Sastra universitas Dr. Soetomo, dan melakukan implementasi kurikulum merdeka belajar.



Bis AAL datang menjemput ke kampus Unitomo dan disambut oleh Wadek II Cahyaningsih Pujimahanani, SS., M.Si., didampingi oleh Kaprodi Sastra Inggris Kusuma Wijaya, SS., M.Si, dan Kepala Laboratorium Budaya Dr. Rindrah Kartiningsih, SS., M.Si., M.Pd. Dari pihak AAL diwakili oleh Dandy Wijaya dan Peltu Nurhadi yang juga merupakan alumni Sastra Inggris angkatan 1992 dan 2002.

Joint English conversation merupakan salah satu kegiatan Taruna AAL dalam mengembangkan potensi taruna dalam menguasai Bahasa Inggris dan memperluas wawasan mereka dengan melakukan kerjasama dengan berbagai kampus.


Kegiatan diawali dengan acara keliling AAL untuk mengenalkan kepada para mahasiswa Sastra Inggris tentang apa saja yang ada didalamnya dan bagaimana AAL. di depan gedung Galasa, rombongan disambut oleh Kadepiptek AAL Kolonel Marinir Dr. Agus Salim, S.H., M.Sc., PS.C CIQnR, CIQaR. beserta staf dan beberapa Taruna. Kami menuju lantai 2 di Common Room untuk seremonial penyambutan dan tukar vandel. kemudian dilanjutkan dengan bincang santai dan ice breaking untuk saling mengenal. Kegiatan puncak adalah debat dan diskusi dalam bahasa Inggris. Mahasiswa dan taruna dibagi menjadi 4 kelompok ruang yang terdiri dari satu ruang untuk debat dan 3 untuk diskusi. Kelompok debat akan melakukan topik The House Believes That Indonesia is not ready yet to face digital era 5.0 sedangkan diskusi akan membicarakan tentang Digital Era 5.0: A Challenge Or Destruction?  

Perdebatan yang seru terjadi di ruang Labsa1 perang argumen antar kubu affirmative dan negative. Suasana heboh tidak kalah di Clab 1, Clab 2, dan Clab 3.

Kegiatan diakhiri pukul 15.00, rombongan Universitas Dr. Soetomo pun kembali ke kampus.