Fakultas Pertanian Unitomo menjalin Kerjasama dengan UD Tambak Hidayah Vanamey Probolinggo


Alhamdulillah, di hari Jumat kemarin tanggal 20 Januari 2023, pukul 10.00. wib Fakultas Pertanian Unitomo dengan dipimpin oleh Dr. Kejora Handarini, STP.,MP., selaku Dekan FP bersilaturahmi dan melaksanakan penandatangan Memorandum Of Agreement (MOA) dengan pemilik Usaha Budidaya Udang Vanamei, UD. Hidayah Vanamey Probolinggo Bapak Ir. Alim Muntasor. 


MOA ini dilaksanakan oleh kedua belah pihak untuk digunakan sebagai dasar bagi terlaksananya kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi baik itu di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, oleh kedua belah pihak. Dalam Bidang Pendidikan kedua belah pihak mendapatkan manfaat.  Kerjasama ini dilakukan dalam peningkatan capaian IKU Perguruan Tinggi, dimana melalui  kegiatan ini IKU yang bisa dicapai adalah pada Bidang Pendidikan yakni 1) Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus: berupa PKL dan magang 2)Praktisi mengajar di kampus : berupa kuliah tamu, dll.  Sedangkan Bidang Penelitian: Dosen dapat melakukan penelitian berdasarkan permasalahan yang dimiliki oleh pihak UD Hidayah , sehingga kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Demikian juga dengan Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, kedua belah pihak dapat manfaat yang saling menguntungkan dimana dosen FP Unitomo berbagi ilmu pada karyawan UD Hidayah Vanamey Probolinggo, dan pihak UD Hidayah dapat mempraktekkan hasil penyuluhan.


Setelah penandatangan MOA, pada hari itu juga dilaksanakan Implementasi Of Agreement yang ditanda tangani oleh Wakil Dekan 1, FP Unitomo :Bapak Ir. M. Tajudin Noor, MP, dengan Bapak Ir. Alim Muntasor. Adapun tema  IOA nya adalah  "Penyuluhan Penanganan Pasca Panen Usaha Budidaya Udang Vannamei di Tambak UD Hidayah Vanamey Probolinggoā€¯. Para karyawan UD Hidayah Vanamey Probolinggo, sangat antusias mendengarkan dan berdiskusi saat penyuluhan dilaksanakan. Selanjutnya diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa kaos, kalender dan MUG Unitomo