Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo Surabaya Gelar Uji Kompetensi Bersama IDEI dan MSDM Universal untuk Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia




Surabaya, 27 Mei 2023 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo Surabaya telah sukses menggelar uji kompetensi secara bersama-sama dengan IDEI (Insan Doktor Ekonomi) dan MSDM Universal. Acara ini bertujuan untuk melakukan pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja skema Human Capital Staff dan Recruitment serta Seleksi Sumber Daya Manusia. Uji kompetensi dilangsungkan di gedung H lantai 3 kampus Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Sebanyak 140 peserta dari berbagai institusi pendidikan dan organisasi yang bergerak di bidang ekonomi dan bisnis ikut serta dalam uji kompetensi ini. Peserta yang hadir terdiri dari dosen, praktisi bisnis, dan profesional di bidang sumber daya manusia. Uji kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan standar kompetensi para tenaga kerja di bidang Human Capital Staff dan Recruitment serta Seleksi Sumber Daya Manusia.

Acara uji kompetensi ini melibatkan berbagai tahapan, termasuk pengujian pengetahuan teoritis, keterampilan praktis, dan pemahaman tentang tren terkini di bidang tersebut. Dengan mengikuti uji kompetensi ini, peserta diharapkan dapat membuktikan pemahaman mendalam dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi profesional yang kompeten di bidangnya.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo Surabaya, IDEI, dan MSDM Universal bersama-sama menyelenggarakan uji kompetensi ini untuk memberikan manfaat yang besar bagi peserta dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka di bidang Human Capital Staff dan Recruitment serta Seleksi Sumber Daya Manusia.

Melalui kegiatan ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo Surabaya, IDEI, dan MSDM Universal juga berharap dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Acara ini menjadi momentum untuk memperluas peluang kerjasama di masa depan dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan sumber daya manusia di Surabaya dan sekitarnya.

Setelah berakhirnya uji kompetensi, peserta diharapkan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh dalam praktek sehari-hari, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia di berbagai organisasi dan sektor ekonomi.

Foto Dokumentasi


Keterangan: Prof Sukesi sedang melakukan asessmen pada salah satu peserta.


Keterangan: Prof Sukesi sedang melakukan asessmen dan crosscheck document pada salah satu peserta.

Keterangan: Para Asesor sedang melakukan rapat sebelum melakukan uji kompetensi.