Eri Cahyadi : Podcast Unitomo Sarana Belajar Dan Kemajuan Di Era Digitalisasi



Fikom Unitomo News - Laboratorium Televisi dan Podcast Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) dikunjungi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Bertempat di Gedung Tata Usaha Fikom, kedatangan Eri Cahyadi disambut langsung oleh Rektor, Siti Marwiyah bersama Dekan Fikom, Harliantara, Kamis ( 28/04 ).

Dalam kesempatannya, Eri Cahyadi mengatakan laboratorium podcast yang dimiliki Fikom Unitomo harus bisa dikolaborasikan dengan instansi Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya. “Ini menarik, di tengah era digitalisasi Fikom Unitomo terus berinovasi menyediakan sarana pembelajaran bagi mahasiswanya”, ungkap Arek Asli Suroboyo ini.

Eri menambahkan, sejauh ini Pemkot Surabaya telah menjalin kerjasama luar biasa dengan Unitomo. Salah satunya yang sedang berjalan yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka Administrasi Kependudukan (MBKMA). “Sinergitas ini mari kita kuatkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, ke depan bersama Unitomo, Pemkot Surabaya siap menerima masukan inovasi dari sector akademisi”, imbuhnya.

Ditemui di sela kegiatan, Rektor, Siti Marwiyah mengatakan pihak kampus sangat berterima kasih Wali Kota Surabaya telah menyempatkan di sela kesibukan untuk diskusi santai di Studio Podcast Fikom. “Hubungan antara Unitomo dengan Pemkot Surabaya akan semakin dikuatkan melalui obrolan gayeng di podcast Fikom, di podcast inilah bisa saling bertukar infromasi untuk bisa dinikmati pemirsanya di dunia digital nantinya”, ujar rektor perempuan pertama Unitomo ini.

Sementara itu, Dekan Fikom, Harliantara mengatakan hadirnya Wali Kota jelang Hari Raya Idul Fitri menjadi keberkahan tersendiri. “Pak Wali Kota ini akan menjadi role model bagi pejabat-pejabat yang mampir di podcast kita ke depan. Syukur alhamdulillah, pak Wali Kota Surabaya tidak hanya berkunjung di Studio Podcast saja, namun di Studio Radio Digital Fikom Unitomo juga”, pungkasnya.

Sumber : rri.co.id