Unitomo Teken MoU dengan Ok Oce Indonesia


Minggu (31/10), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ok Oce Indonesia. Bertempat di Ruang Proklamasi, kegiatan dihadiri langsung Rektor, Siti Marwiyah bersama para wakil rektor serta dari Ok Oce Indonesia dihadiri Ketua Umum, Iim Rusyamsi.

 

Dalam kesempatannya, Nur Sayidah, Wakil Rektor Bidang Promosi dan Kerjasama mengatakan ke depan sinergi antara Unitomo dengan Ok Oce Indonesia bisa mencetak wirausahawan muda. "Jadi kampus ini tidak lagi mencetak pencari kerja, namun mencetak peluang usaha dan membuka lapangan kerja dengan menjadi wirausahawan muda", ungkapnya.

 

Menyambut baik sinergitas dengan Unitomo, Iim Rusyamsi, Ketua Umum Ok Oce Indonesia mengatakan siap berkolaborasi dengan kurikulum pusat studi kewirausahaan yang dimiliki Unitomo. "Seperti apa yg telah disampaikan ibu Wakil Rektor, Ok Oce hadir untuk menciptakan peluang kerja dengan berwirausaha, sesuai salah satu moto unitomo, yakni mandiri", ujarnya.

 

Sementara itu, Rektor, Siti Marwiyah menyampaikan MoU antara Unitomo dengan Ok Oce Indonesia bisa segera diimplementasikan agar dapat bersinergi dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. "Jangan sampai ini menjadi sleeping MoU, jadi mari sama-sama kita segera dorong mahasiswa untuk sekreatif mungkin mulai membuat perencanaan bisnis", pungkasnya.