Tingkatkan Kualitas Penelitian, Lemlit Gelar Workshop Penyusunan Proposal Hibah


Selasa (24/01), Lembaga Penelitian (Lemlit) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Workshop Penyusunan Proposal Hibah Tahun 2023. Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor, Siti Marwiyah.

 

Dalam sambutannya, rektor perempuan pertama Unitomo ini benar-benar memberikan pesan ke seluruh peserta yang berlatar belakang dosen dan pimpinan fakultas. "Saya perhatikan, hampir 80 peserta yang ikut dalam workshop kali ini harus benar-benar memerhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber. Mengingat Lemlit telah memfasilitasi kegiatan seperti ini, agar sebagian proposal yang telah disusun mampu mendapat hibah Dikti", ujarnya.

 

Sementara, Eny Haryati, Kepala Lemlit mengungkapkan dalam kegiatan Workshop kali ini mendatangkan Muhammad Ikhsan Setiawan, Wakil Rektor Universitas Narotama dan Untung Santoso, Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). " Karena di era saat ini merupakan eranya kolaborasi, tujuannya jelas, kita sama-sama memelajari dan menyinergikan pemikiran tentang Kolaborasi Sosial Membangun Masyarakat atau Kosabangsa dan Pengabdian BIMA. Sebagai pengayaan materi untuk peserta, kita juga berikan kiat-kiat untuk memenuhi Kedaireka atau Kerja Sama Dunia Usaha dan Kreasi Reka yang diwujudkan dalam Program pendanaan Dana Padanan Matching Fund", jelasnya.

 

Eny menambahkan, Program pendanaan Dana Padanan Matching Fund Kedaireka berfokus untuk mewujudkan hasil kolaborasi inovatif melalui platform Kedaireka. Perguruan Tinggi dengan Mitra bekerja sama untuk meningkatkan manfaat dan relevansi sekaligus menyesuaikan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Perguruan Tinggi dengan kebutuhan Mitra dan masyarakat. "Melalui program ini, kita sebagai Perguruan Tinggi diakselerasi sebagai pusat inovasi bangsa dalam menerapkan kebijakan Kampus Merdeka untuk mencapai 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti)", pungkasnya.