Tingkatkan Kualitas Organisasi, Mahasiswa FT Gelar LKMM


Sabtu (07/01), mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM). Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini mengangkat tema “Pemuda Belajar Berorganisasi” dan dibuka oleh Rudi Santosa, Wakil Dekan 2 FT. " Mahasiswa menjadi peran penting dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Peranan ini sangat berarti untuk menunjukkan identitas diri bangsa", ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Rudi menambahkan, kegiatan bisa dimulai dalam mengikuti organisasi untuk menjadi motor pengerak. "Seorang mahasiswa diajarkan untuk membentuk jati diri yang mampu berdikari. Sehingga dapat memiliki keterampilan kepemimpinan, manajemen waktu, soft skill yang baik, kerja sama dan komunikasi yang baik. Selain itu juga berwawasan global, mahasiswa juga harus memiliki sikap yang baik", imbuhnya.

 

Diikuti sekitar 80 peserta, kegiatan ini menghadirkan Achmad Choiron, Kepala Biro Kerjasama, Humas, dan Promosi (BKHP) dan Edy Irawan, Ketua BEM Unitomo tahun 2014 sebagai narasumber. Dalam paparannya, Achmad Choiron menuturkan, mahasiswa harus memiliki bekal wawasan dan pengetahuan terkait organisasi. "Dengan demikian mahasiswa mampu berpikir kreatif untuk membangun kreatifitas kerja sehingga terbentuk motivasi positif", ujarnya.

 

Sementara, Zidam Firmansyah, Ketua Pelaksana LKMM Lembaga Fakultas Teknik 2023 berharap kegiatan LKMM bisa memberi kesan dan kualitas positif bagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) FT. "Semoga BEM, DLM dan Himaprodi kedepannya bisa termotivasi menuju arah yang lebih baik", pungkasnya.