Tim Fakultas Sastra Sabet Juara 2 dalam Gelar Produk Kreatif dan IT Mahasiswa UNITOMO 2018



Selasa (18/12/2018) tim Fakultas Sastra terpilih sebagai juara 2 dalam "Gelar Produk Kreatif dan IT Mahasiswa Universitas Dr. Soetomo Surabaya 2018". yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Kewirausahaan (Pus. KWU) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (FEB Unitomo)

Dalam acara ini para tim mahasiswa tiap-tiap fakultas diwajibkan untuk membuat suatu produk kreatif. Bertempat di halaman Gedung A Kampus Unitomo, kegiatan ini dibuka Rektor, Bachrul Amiq. Kegiatan ini diikuti 27 kelompok dari seluruh Fakultas yang ada di Unitomo.

“Ini sebagai langkah awal atas program Pus. KWU Unitomo, mengingat mahasiswa memiliki potensi yang baik, harapan saya dapat disinergikan dengan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam ranah nasional,” ujar Bapak Bachrul Amiq selaku Rektor Universitas Dr. Soetomo.

Dalam acara ini terdapat 5 kelompok yang mendapat predikat terbaik dari keseluruhan peserta. Diantaranya produk Aplikasi Warung Tonggo (Waton) untuk jasa jual beli sembako yang dibuat mahasiswa Fakultas Teknik.

Selain produk berupa aplikasi, Fakultas Sastra mendapat predikat terbaik dari produk Shokugeki No Tomo yang menyajikan makanan khas Jepang. Disusul FEB dengan produk andalannya Cowding (Milky Puding Sedot) dan Nasi Tumpeng Mini (Tumini), serta Fakultas Pertanian mendapat predikat terbaiknya dengan menyajikan Minuman Godong Jambu (GJ).