Tim Cricket Jatim, Putra Putri Berhasil Raih Medali Perunggu dalam Ajang Kejurnas



Tim Cricket Jawa Timur baik putra maupun putri meraih medali perunggu atau juara 3 pada kejuaraan nasional cricket tahun 2022, yang diselenggarakan di Lapangan cricket cibubur mulai tanggal 24 sd 27 Oktober 2022

 

Jum’at (28/10), Tim Cricket Jawa Timur baik putra maupun putri meraih medali perunggu atau juara 3 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket 2022, yang diselenggarakan di Lapangan Cricket Cibubur mulai 24-27 Oktober 2022. Tim Putra mendapatkan medali perunggu dari nomor T10 sedangkan tim putri mendapatkan medali perunggu dari nomor T20.

 

Dalam kesempatannya, Siti Marwiyah, Pembina Cricket Jatim mengatakan capaian ini merupakan prestasi awal tim Cricket Jatim dalam kejuaraan nasional. “Harapanya kedepan bisa menambah jam pembinaan maupun pertandingan, sehingga bisa meningkatkan prestasi saat Pra PON tahun depan”, ujarnya yang juga Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo).


Kejuaraan ini merupakan perhelatan tahunan PCI dalam rangka pembinaan olahraga Cricket serta ajang prestasi bagi propinsi-propinsi seluruh Indonesia. Peserta tahun ini diikuti oleh 7 tim Putra (Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Papua, Sumatra Utara) serta empat tim Putri (Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur).

Penyelengaraan Kejurnas ini juga membuktikan bahwa Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) aktif dalam pembinaan cricket di Indonesia serta pro-aktif dalam membangun wadah jalur prestasi bagi para atlet-atlet propinsi.

Ajang ini dijadikan sarana untuk menjaring potensi atlet yang akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Cricket Indonesia. Terlebih, untuk tahun depan Cricket Indonesia sedang mempersiapkan diri agar dapat berprestasi pada ajang multievent SEA Games 2023 Kamboja serta Asian Games 2023 Hangzhou serta ajang single event kualifikasi Piala Dunia U-19 Putra dan Kualifikasi Piala Dunia Putri.

Iyat, sapaan Siti Marwiyah mengatakan Kejurnas ini juga menjadi ajang kembalinya kegiatan nasional olahraga prestasi Cricket pasca pandemi serta mumbuktikan bahwa kegiatan olahraga dapat diselengarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang baik. "Kita bangga pada semangat atlet yang berjuang dengan penuh semangat dan saling melindungi dengan memperhatikan protokol kesehatan. Apresiasi yang besar kepada para atlet yang telah berjuang dengan optimal," pungkas Iyat.