SEMINAR KESEHATAN `PREPARING GOLDEN GENERATION FOR A BRIGHTER FUTURE`


Sabtu (06/10), Seminar Nasional yang digelar oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dr. Soetomo (Fikes Unitomo). Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, kegiatan ini mengangkat tema "Preparing Golden Generation for a Brighter Future".

Pada acara seminar ini mendatangkan 3 narasumber yaitu, dr. Reisa Broto Asmoro, Dharma Putra P. Banjarnahor, dr. SpOG dan Miftahul Khairoh, SST.,M.Kes, yang membahas tentang pentingnya persiapan kehamilah dan persiapan setelah kehamilan.

seminar yang diikuti lebih dari 300 mahasiswa dan bidan ini, Miftahul Khairoh membahas tentang sejarah bidan dan sejarah posisi bersalin di berbagai negara untuk menambah wawasan para bidan dalam mencetak generasi emas yang sangat penting dalam penanganan kelahiran bayi

sedangkan dr.Dharma putra menjelaskan tentang Harapan Hamil Sehat dan Penyaringan Anomali Kongenital untuk menghasilkan Generasi Emas, karena banyak diberbagai negara termasuk indonesia harapan hamil sehat masih rendah.

pemateri yang terakhir yaitu dr. Reiza Broto Asmoro yang menyampikan tentang meningkatkan kecerdasan & kesehatan bayi untuk masa depan yang lebih cerah, dijelaskan oleh dr. Reiza tentang pentingnya 1000 hari pertama kehidupan adalah masa sejak anak dalam kandungan hingga seorang anak berusia dua tahun. Masa itu juga biasa disebut dengan periode emas anak.